Pelatihan Pembuatan Obat Herbal

Pelatihan Pembuatan Obat Herbal

Pelatihan Pembuatan Obat Herbal Di Herba Bagoes

Hari: Jumat
Tanggal: 14 Februari 2014
Peserta : Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur
Jumlah peserta: 40 0rang

1Herba Bagoes merupakan perusahaan obat herbal dan makanan sehat alami yang kini merupakan perusahaan herbal yang sedang menuju pada taraf modern yang senantiasa berupaya untuk memberikan produk-produk yang baik dan menyehatkan bagi seluruh konsumennya dengan demikian memberikan nilai positif yang tinggi bagi masyarakat. Sejak berdirinya Herba Bagoes pada tahun 1998 oleh dr. Zainal Gani, AKP. Beliau semakin sering diundang untuk memberikan penyuluhan tentang obat herbal dan makanan sehat alami baik di lingkungan Dinas Kesehatan, Universitas, perusahaan, ibu-ibu PKK dan sebagainya.

3Dibawah bendera Herba Bagoes dalam eksistensinya sebagai padepokan jamu atau lebih dikenal sebagai perusahaan obat herbal dan makanan sehat alami hingga kini semakin dipercaya bahkan sering menjadi terminal pelatihan pembuatan obat herbal. Salah satunya pada hari Jumat, 14 Februari 2014 di Herba Bagoes kedatangan peserta pelatihan pembuatan obat herbal dari Tim Penggerak PKK Kab. Kutai Kartanegara Prov. Kalimantan Timur yang notabenenya adalah para istri pejabat dan orang-orang penting di Ku.Kar.

2Peserta tiba di Herba Bagoes sekitar jam 08.00 WIB diawali dengan open drink Jamu dari “sereh, jahe, kayu secang, cengkih, adas, kayu manis dan gula merah”, selain itu peserta juga mendapatkan buletin media kesehatan Herba Bagoes, buku-buku panduan tanaman obat, pembuatan, dan manfaatnya sebanyak 4 eksemplar per orang.

Kemudian dibuka dengan pemutaran video “Perkembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional Indonesia” para peserta tampak antusias menyaksikan video tersebut. Acara selanjutnya pemaparan materi tentang tanaman obat dan fitofarmaka oleh DR. Endang Kartini pakar tanaman obat dan fitofarmaka

6Sebelum peserta berkunjung ke kebun tanaman obat Herba-Bagoes dilanjutkan ISOMA peserta mendapatkan materi tentang Jamu, obat herbal, manfaat VCO, pembuatan VCO dan pembuatan instan Herbal yang disampaikan Oleh dr. Zainal Gani, AKp.

Selesai ISOMA peserta dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok 1 langsung menuju praktik pembuatan herbal instan (Jahe Instan) yang dipandu oleh karyawan Herba-Bagoes. Kelompok 2 langsung menuju praktik pembuatan VCO secara sederhana yang sebelumnya dijelaskan tentang alat-alat pembuatan VCO di Herba Bagoes, dan nantinya akan pergantian.

9Pelatihan ditutup dengan acara penutupan oleh Herba Bagoes dan peserta serta penyerahan kenang-kenangan dari peserta ke Herba-Bagoes maupun dari Herba Bagoes ke peserta.

One Comment

  1. Subhanallah… Ternyata selain sebagai produsen herbal, dr. Zainal Gani juga berkiprah memberikan pelatihan membuat obat herbal juga ya. Semoga makin banyak produk herbal berkualitas dihasilkan di negeri kita ini. Maju terus Herba Bagoes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Keranjang Kosong