Sharing dr. Zainal Gani di PROGRAM INTERNATIONAL TRAINING ON COCONUT PRODUCT DEVELOPMENT

Sharing dr. Zainal Gani di PROGRAM INTERNATIONAL TRAINING ON COCONUT PRODUCT DEVELOPMENT

Perkenalkan dr.Zainal Gani. Berasal dari Malang, Jawa Timur. Dan lulus menjadi dokter umum pada tahun 1978.
dr. zainal gani menderita diabetes sejak 37 tahun yang lalu gula darah dr Gani saat itu adalah 170 mg / dL dan sejak saat itu beliau melakukan diet untuk menghindari makanan manis dan minum obat anti-diabetes

dr. Zainal Gani Seminar ManadoSetelah beberapa tahun dengan obat diabetes, tidak ada penurunan gula darah, gula darah puasa di atas 150 mg / dL. Beliau sering berganti-ganti obat diabetes, tapi tidak juga menurunkan kadar gula darah.

Bahkan minum obat secara teratur dan diet ketat disertai dengan latihan, gula darah puasa semakin tinggi pada 315 mg / dL dan pada akhirnya menyebabkan komplikasi (gangren, rambut rontok, berat badan turun sampai 10 kg).
Kondisi fisik dr. Zainal Gani semakin lemah.

Hingga akhirnya pada tahun 2004 dr. Zainal Gani bergabung di acara Pekan Nasional KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) di Bukit Inspirasi, Tondano. Tempatnya sangat indah…

Dr. Zainal Gani bertemu dengan Ketua Kelapa Kelompok Tani Manado bernama Pak Umpel. Beliau menyatakan bahwa ia tidak menjual minyak kelapa lagi, tapi untuk menjual manfaat dari minyak kelapa…

apa itu ?

Yaitu kandungan dari minyak kelapa berupa asam laurat, asam kaprat, asam kaprilat, tokoferol, dll yang memiliki manfaat sebagai obat. Setelah acara di tondano tersebut dr. Zainal Gani kembali ke Malang lalu mengukur gula darah puasa sesaat 260 mg / dL. Kemudian dr. Zainal Gani membeli beberapa butir kelapa di pasar, dan langsung mengolahnya menjadi berbagai jenis makanan. Airnya diminum, dagingnya dibuat masakan, sebagian dibuat santan, di masak menjadi makanan dan minuman…

Dan pada hari berikutnya, gula darah puasa dr. Zainal Gani turun menjadi 165 mg / dL. Shock! kaget dan terheran-heran…

seminar coconut kelapa manado

Pengalaman ini membuat, dr. Zainal Gani terkejut, kaget dan bingung karena selama beliau dinas di puskesmas, dinas kesehatan kota Malang, hingga kepala RS Bersalin dr. Zainal Gani menerima banyak informasi menyatakan bahwa kelapa adalah minyak jenuh yang berbahaya. Termasuk di media kesehatan menyatakan bahwa minyak kelapa adalah minyak jenuh yang memicu sakit jantung.

Tetapi tabir dan “fitnah” tentang minyak kelapa berlahan-lahan semakin pudar dengan penelitian terbaru, yang membuktikan minyak kelapa atau minyak jenuh bukanlah penyebab penyakit jantung. Namun sebaiknya minyak jenuh ternyata lebih baik, karena rantai karbonnya lengkap dan stabil.

Akhirnya, sejak saat itu, di tahun 2004, dr. Zainal Gani mengkonsumsi minyak kalapa dan VCO secara rutin. Hingga kini dr. Zainal Gani terus aktif menjadi volunteer untuk menyebar luaskan manfaat kelapa.

Beliau merasakan manfaat yang luar biasa dari konsumsi kelapa, santan kelapa, dan minyak kelapa.

Kelapa, mudah didapatkan, harga terjangkau, rasanya enak, dan ternyata sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan serta pengobatan hingga akhirnya dibuat buku dengan judul “gerakan nasional santan eksklusif” agar lebih banyak orang mengetahui manfaat dari kelapa. dr. Zainal Gani juga aktif siaran di radio RRI Malang setiap hari Rabu pagi.

Jika pembaca tertarik diskui lebih lanjut, bisa juga bergabung di group telegram http://bit.ly/sahabatkelapa. Kita sharing bersama berbagai informasi tentang gaya hidup sehat organik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Keranjang Kosong